Belajar dan Berbagi Ilmu,Informasi,Software,Mp3,Picture,Dll

 

Rossi Mencekik Marquez Sesaat Setelah Balapan

Dari balapan GP Amerika Serikat di Laguna Seca, Minggu (21/7/2013), satu peristiwa yang paling menarik perhatian adalah ketika Marc Marquez melewati Valentino Rossi di tikungan Corkscrew, pada lap kedua.

Dengan berani, seperti biasanya, Marquez mengambil sisi kanan Rossi di tikungan menurun yang fenomenal tersebut. Untuk menghindari senggolan, Marquez dengan tenang membalap keluar lintasan, melewati trotoar, sesaat membalap di gravel, dan kembali ke lintasan dengan posisi sudah di depan Rossi.

Kejadian ini langsung membawa kita ke memori balapan 2008, ketika Rossi melewati Casey Stoner di tikungan berbentuk 'S' tersebut. Ketika itu Rossi akhirnya keluar sebagai juara, sama seperti Marquez kali ini.

Setelah balapan, Rossi segera mencari Marquez di area parkir podium. Dengan bercanda pura-pura mencekik Marquez, sebelum memberi pebalap 20 tahun tersebut pelukan dan tos. Keduanya tertawa dengan lepas. Tak ada dendam dan amarah.

"Saya sudah bilang padanya (Rossi) kalau saya akan membayar copyright-nya (karena sudah meniru gerakan Rossi)!" kata Marquez tentang kejadian tersebut, saat konferensi pers.

"Ketika melihat video balapan 2008, saya berpikir 'itu tidak mungkin'. Tapi ketika saya berada di sana, saya melepas rem sedikit karena tidak ada tempat, dan saya melewatinya di tempat yang sama.

"Overtake yang dia lakukan pada 2008 lebih baik karena berbeda. Tapi oke, saya menikmati yang ini juga," ucap Marquez sambil tertawa.

Rossi pun menimpali. "Saya rasa hari ini bukanlah hari yang tepat untuk bersaing dengan Marc, karena dia terlalu cepat untuk saya. Tapi pasti, sebelum musim ini berakhir kami akan mendapat kesempatan lain untuk bertarung, di mana saya akan lebih cepat!"

Rossi dan Marquez memang selalu akrab dan sering saling bercanda. Beberapa kali Rossi mengeluarkan pernyataan lucu berkaitan dengan Marquez, termasuk saat sebelum GP AS, ketika dengan bercanda dia menyarankan agar pebalap Spanyol tersebut membalap pelan-pelan saja pada tahun pertamanya di Laguna Seca.


Marc Marquez,Valentino Rossi

Comments :

0 komentar to “Rossi Mencekik Marquez Sesaat Setelah Balapan”

Posting Komentar

Sering Dibaca

ping.sg - the community meta blog for singapore bloggers